Beranda | Artikel
Mengenal Keutamaan dan Mengikuti Jejak Sebaik-baik Manusia (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)
Sabtu, 30 Mei 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Rekaman video: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas – Mengenal Keutamaan dan Mengikuti Jejak Sebaik-baik Manusia

Ringkasan Ceramah Agama: Mengenal Keutamaan dan Mengikuti Jejak Sebaik-baik Manusia

Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan bahwa generasi terbaik umat ini adalah para sahabat radhiyallahu ‘anhum ajma’in. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menjelaskan tentang keutamaan mereka di dalam hadits yang mutawatir. Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِي، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ

“Sebaik-baik manusia adalah orang-orang pada masaku ini. Kemudian yang setelahnya, kemudian yang setelahnya.”

Ketika Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan manusia terbaik di masanya, tentu saja yang dimaksud bukanlah rupa, tubuh, rumah, kendaraan, atau perkara dunia lainnya. Karena Allah Ta’ala tidak akan melihat kepada rupa atau harta seseorang. Allah akan menilai kebaikan seseorang itu dari hati dan amalnya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ اللَّهَ لا يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَأَمْوَالِكُمْ وَإِنَّمَا يَنْظُرُ إِلَى قُلُوبِكُمْ وَأَعْمَالِكُمْ

“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan hartamu, akan tetapi Allah akan melihat kepada hati-hati dan amal-amalmu.”

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai kajian “Keutamaan Sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam” ini? Download ceramah agama Islam ini sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download ceramah agama Islam: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Mengenal Keutamaan dan Mengikuti Jejak Sebaik-baik Manusia

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala yang besar.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14232-mengenal-keutamaan-dan-mengikuti-jejak-sebaik-baik-manusia-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/